Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Sitasi Mendeley Bagi Dosen

  • 04-10-2019
  • 03:45 WITA
  • admin_fsh
  • Berita

GOWA, FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID – Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menggelar bimbingan teknis sistem aplikasi sitasi Mendeley bagi dosen di Ruang Jurnal FSH UIN Alauddin, Jum’at (4/10/2019). Bimbingan teknis dibuka oleh Dekan, Dr. Muammar Muhammad Bakry, Lc. M.Ag dan dihadiri oleh dosen FSH dari enam prodi yang ada.

Bimbingan teknis ini dipandu oleh dua pemateri. Faradiba Bachtiar, S.IP, M.A., pemateri yang juga dosen FSH mengatakan aplikasi Mendeley merupakan sistem aplikasi sitasi yang akan memudahkan dosen untuk melakukan pengutipan hingga daftar pustaka secara otomatis, sehingga dosen akan lebih termotivasi untuk berkarya.

Hal tersebut senada dengan Taufik Mathar, S.Pd, M.LIS, pemateri yang juga anggota Rumah Jurnal UIN Alauddin, “dengan adanya kegiatan seperti ini, maka pasti akan meningkatkan produktivitas dosen dalam publikasi ilmiah”, imbuhnya.

Peserta bimbingan teknis terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, peserta secara langsung mempraktikkan penggunaan aplikasi Mendeley. Banyak pertanyaan yang muncul karena sebagian besar dosen masih merasa awam dengan aplikasi Mendeley, namun mereka sadar akan pentingnya aplikasi ini guna meningkatkan produktivitas publikasi mereka.


Editor : Muhammad Ikram Nur Fuady