Pelepasan Delegasi Fakultas syariah dan Hukum Pada Lomba Peradilan Semu Di Jakarta , Malang Dan PPK

  • 11 November 2019
  • 08:33 WITA
  • Administrator
  • Berita

Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) mengadakan Pelepasan Delegasi Fakultas syariah dan Hukum pada Lomba Peradilan Semu di jakarta dan malang serta pelepasan PPK di Malaysia dan singapura yang di laksanakan pada hari (08/11/2019).

Acara berlangsung di ruangan LT Fakultas Syariah dan Hukum yang dihadiri oleh wakil dekan I bidang akademik Dr. Rahmatiah HL, M.Pd., wakil dekan II bidang keuangan dan kepegawaian Dr. Marilang M.H. dan wakil dekan III bidang Kemahasiswaan Dr. Saleh Ridwan, M.Ag., serta civitas akedemika fakultas syariah dan Hukum, Serta Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum.

 Acara pelepasan Delegasi dibuka oleh Dekan fakultas syariah yang diwakili oleh Wakil Dekan I bidang akademik Dr. Hj. Rahmatiah HL, M.Pd.,acara tersebut dirangkaikan dengan:

1. Pelepasan Delegasi Fakultas Syarih dan Hukum

2. Lomba Peradilan Semu Di Jakarta

3. Pelepasan PKK di Malaysia dan Singapura

Mahasiswa yang ikut lomba peradilan semu berjumlah 14 orang, yang diwakili dari jurusan Ilmu Hukum 1 orang, jurusan HKI 3 orang, jurusan HPK 4 orang, jurusan Ilmu Falak 7 orang, jurusan PMH 2 orang, yang dipersiapkan selama 6 bulan dan sudah menyusun berkas sebanyak 1200 halaman. Perlombaan diikuti oleh puluhan PTN dan PTKIN yang ada di Indonesia, UINAM serta 13 PTN dan PTKIN masuk kategori 14 besar yang lulus pada tahap seleksi selanjutnya.

Pelepasan Mahasiswa PPK ke Malaisya dan Singapura jurusan Ilmu Falak diikuti oleh 21 Mahasiswa dan akan didampingi oleh Dosen ahli bidang hisab dan Rukyat Dr. Rasywan Syarif, M.H.I. acara yang berlangsung akan dirangkaian dengan penandatanganan MoU oleh 2 Universitas Malaysia dan Singapura.