Perkuat Kurikulum, Fakultas Syariah dan Hukum Gelar Konsorsium Bidang Ilmu Syariah dan Hukum

  • 23 April 2021
  • 02:14 WITA
  • Administrator
  • Berita

MAKASSAR, FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID., Dalam rangka menyatukan persepsi terhadap perancangan kurikulum berbasis kompetensi dan capaian lulusan, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Aladdin Makassar gelar Workshop dan Konsorsium Bidang Ilmu Syariah dan Hukum, Jumat 23 April 2021 di Hotel Sultan Alauddin Makassar.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Guru Besar lingkup Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar serta seluruh dosen pengampu mata kuliah di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Fakultas, untuk itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan satu kesepahaman dalam rangka integrasi keilmuan antara syariah dan hukum serta melahirkan suatu kurikulum yang dapat digunakan dalam menunjang kualitas akademik di Fakultas Syariah dan  Hukum.

Dengan terwujudnya suasana akademik yang terintegrasi tentu akan melahirkan lulusan sarjana hukum yang memiliki kemampuan di bidang syariah dan juga habat dalam bidang hukum positif begitu juga sebaliknya, inilah yang kita harapkan sinergitas antara kedua bidang ilmu ini yang kemudian dituangkan dalam kurikulum di Fakultas kita, tutupnya.  

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yakni: Prof. Dr. H. M. Arfin Hamid, S.H., M.H. (Guru Besar Universitas Hasanuddin), Prof. Dr. H. Qadir Gassing HT, MS. (Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar), Zulfami Alwi, S.Ag., M.Ag., Ph.D. (Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar).

Kegiatan Workshop dan Konsorsium Bidang Ilmu Syariah dan Hukum ini, diakhiri dengan buka puasa bersama seluruh civitas akademika lingkup Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Penulis: Sadri Saputra, S.