PERINGATI HARI BURUH, HMJ PERBANDINGAN MADZHAB DAN HUKUM GELAR BINCANG-BINCANG

  • 03 Mei 2021
  • 12:07 WITA
  • Administrator
  • Berita

GOWA, FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID., Dalam rangka memperingati hari Buruh, Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Madzhab dan Hukum Gelar BIncang-bincang dan BUka Puasa Bersama, Senin 03 Mei 2021 yang berlangsung di Warkop Fira Kabupaten Gowa.

Bincang-bincang Seputar May Day dan Buka Puasa Bersama bertajuk Setahun Pandemi, Apa Kabar Buruh Hari Ini ini menghadirkan berbagai narasumber serta dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Sekretaris Program Studi Perbandingan Madzhab dan Hukum, serta sejumlah tamu undangan dan mahasiswa.

Dr. H. Muh. Saleh Ridwan, M.Ag. Selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Syariah dan Huku UIN Alauddin Makassar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Selaku pimpinan, kami sangat mengapresiasi kegiatan kemahasiswaan yang seperti ini, apalagi dikemas dengan bincang-bincang dan buka puasa bersama, tentu Kegiatan ini sangat baik dari sisi agama apalagi dilaksanakan di dalam bulan puasa. 

Tentu pimpinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemateri, yang telah berkenan memberikan informasi kepada anak-anak kami, berkenaan dengan isu yang diangkat. 

Semoga kegiatan ini dirahmati oleh Allah SWT, serta seluruh peserta yang hadir diberikan ganjaran pahala seperti orang yang membaca Alquran di dalam bulan suci ramadhan, tambahnya. 

Dr. Abdi Wijaya, M.Ag. selaku Sekretaris Jurusan Perbandingan Madzhab dan Huku dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pimpinan sangat berterima kasih dan sangat bersyukur kepada pengurus hmj pmh atas pelaksanaan kegiatan ini, tentu Kegiatan ini sangat langkah karena mengangkat tema yang sangat Menarik untuk didiskusikan hari ini.  Kegiatan ini tentu akan menambah wawasan mahasiswa, sehingga mahasiswa pmh dapat berbicara tentang hukum di masyakarat, karena telah mendapatkan materi yang berkaitan dengan buruh. 

Syaa sangat berterima kasih kepada pemateri atas kesediaannya untuk hadir, dan tentunya pemateri yg hadir ini adalah pakar di bidang buruh, sehingga ana2ku dapat bertanya berbagai hal mengenai buruh Kepada narasumber, pungkasnya.
Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Madzhab dan Hukum Muh. Arya Dwi Madap Rama, mengungkapkan bahwa, Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja himpunan mahasiswa jurusan perbandingan madzhab dan hukum, yang meskipun di masa Pandemi harus tetap dilaksanakan karena ini bagian dari proses dalam berlembaga, tutupnya.

Penulis: Sadri Saputra. S.