HMJ Hukum Keluarga Islam Sukses Gelar Dialog Hari Lahir Pancasila

  • 03 Juni 2021
  • 09:56 WITA
  • Administrator
  • Berita

GOWA., FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID., Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum Gelar Dialog, Kamis 3 Juni 2021 di Wakop Mau.Co Kabupaten Gowa.

Dialog dengan tema: Apa Kabar Pancasila Hari Ini? Apakah Hanya Sebatas Narasi Tanpa Implementasi?, mengahdirkan pemateri: Takdir Khair, S.Pd.I., M.Pd.I., (Ketua HMPI SulSel), Adv. Ahmad Yuskirman Sah, S.H. (Divisi Riset dan Penelitian YLBH Makassar) serta dipandu oleh Muh Nur Syahbani.

Ketua HMJ Hukum Keluarga Islam, Umar Buhari mengatakan bahwa kegiatab ini dilaksanaan untuk memperingati hari lahir Pancasila, salain itu kami berharap kegiatan ini bertujuannya agar ada wadah dialog untuk membahas bagaimna Pancasila hari ini apakah hanya sebatas narasi saja tanpa implementasi karena Pancasila itu merupakan idiologi yg seharusnya sila Pancasila bisa di terapkan dalam bernegara namun ternyata masih banyak hal yang terjadi yg jauh dri sila pancasila itu sendiri bahkan makanya kami dri hmj-hkm melaksanakan dialog yg bertema apa kabar pancasila hari ini apakah hanya sebatas narasi tanpa implemtasi.

Atas nama HMJ Hukum Keluarga Islam, kami mengucapan terimakasih kepada pemateri serta kepada semua tamu undangan atas kehadiran dan partisipasinya dalam dialog tersebut, serta untuk pengurus dan panitia terimakasih atas kerja samanya dan semoga bisa lebih kompak lagi di kegiatan-kegiatan selanjutnya, saya berharap, semoga dengan adanya dialog ini bisa memberikan pemahaman kepada para hadirin bagaimana keadaan pancasila hari ini, tutupnya.

Dialog ini terlihat sangat aktif, terlihat dari sesi tanya jawab peserta dan narasumber terlihat sangat interaktif.

Penulis: Sadri Saputra. S.