Program Studi Hukum Tata Negara, Gelar PKM Bersama Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia

  • 26 Februari 2021
  • 12:29 WITA
  • Administrator
  • Berita

MAROS, FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID., Dalam rangka menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama bersama Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Program Studi Hukum Tata Negara gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Kabupaten Maros, Jumat 26 Februari 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema: Ketenagakerjaan dalam Perspektif Hukum Islam dan Hukum Positif, menghadirkan pemateri Dr. Kurniati, M.Ag. (Ketua Program Studi Hukum Tata Negara), Hisbullah, SH., MH., (Dosen Hukum Tata Negara) yang dipandu oleh Sadikan Sahir (Sekretaris Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), juga turut hadir Sekretaris Jurusan Hukum Tata Negara, Dosen Hukum Tata Negara, perwakilan karyawan dari beberapa perusahan di Kabupaten Maros serta Mahasiswa dari Univeristas di Kabupaten Maros.

Kami berusaha memberikan sumbangsih sebagai akademisi untuk memberikan pemahaman kepada para pekerja dari sisi akademisi dengan melihat pekerja dalam pandangan hukum Islam dan hukum positif, kami melihat para pekerja memang sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan pemahaman, selain itu kami memberikan edukasi kepada para pekerja mengenai hak dan juga kewajibannya sebagai pekerja.

Sebagai akademisi, tentu kegiatan ini menjadi bagian dari pengabdian kepada masyarakat, kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan baik berupa pendampingan ataupun pemberian pencerahan, dan kami juga berharap kerjasama ini akan terus berlanjut, harapnya.

Kegiatan ini terlihat sangat interaktif dengan melihat antusias peserta yang berinteraksi dengan Narasumber. 

Penulis: Sadri Saputra, S.