Tingkatkan Minat Menulis Mahasiswa: Prodi Hukum Tatanegara Gelar Pelatihan Aplikasi Mendeley

  • 15 November 2021
  • 04:34 WITA
  • Administrator
  • Berita

FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID. Program Studi Hukum Tatanegara Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar melaksanakan program penguatan kompetensi mahasiswa yang berlangsung di LT. Fakultas Syariah dan Hukum, Senin (15/11/2021).

Program penguatan kompetensi ini dikemas dengan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai teknik menulis jurnal dan menggunakan aplikasi mendeley dengan menghadirkan narasumber Dr. H. Abdul Syatar, Lc., M.H.I. (Pengelola Rumah Jurnal Fakultas Syariah dan Hukum), dan Kusnadi Umar, SH.,MH. (Pengelola Jurnal Hukum Tatanegara).

Dr. Kurniati, M.H.I., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, program penguatan kompetensi dilakukan dalam rangka implementasi SPMI, dengan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai teknik membuat jurnal serta cara penggunaan aplikasi mendeley,

“kegiatan ini merupakan salah satu komponen SPMI, dengan program ini tentu memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam membuat tugas makalah, jurnal, dan skripsi” ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan dalam kegiatan ini mahasiswa juga diberikan pemahaman mengenai prosedur pengajuan jurnal mahasiswa melalui sistem OJS, serta berharap mahasiswa dapat menjadikan aplikasi mendeley sebagai perpustakaan pribadi berbasis online.

“pengelola jurnal mahasiswa juga telah menyampaikan mengenai prosedur pengajuan jurnal, kami berharap mahasiswa dapat mensitasi tulisan dosen serta menggunakan mendeley sebagai perpustakaan online” tutupnya.