Alumni Prodi Hukum Tata Negara Raih Gelar Auditor Hukum Termuda

  • 21 November 2021
  • 12:02 WITA
  • Administrator
  • Berita

GOWA.FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID., Alumni Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar meraih gelar ahli auditor hukum di usia yang muda, yakni 25 tahun. Gelar ini didapatkan berdasar pada sertifikat yang diterbitkan Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP), Minggu (21/11/2021).

Pria yang bernama asli Alfian Maulana Malik ini mendapatkan sertifikat dengan Kualifikasi/Kompetensi sebagai Ahli Auditor Hukum (Expert of Legal Auditor) dan berhak mendapatkan gelar Certified Legal Auditor (C.L.A) yang berlaku sampai tiga tahun.

Pria yang akrab disapa Fian ini mengungkapkan perjuangannya dengan menerapkan tingkat konsistensi yang lebih.

“Kalau cerita soal Perjuangan, maka perjuangan saya tidak ada bedanya dengan orang lain, hanya saja saya menerapkan prinsip konsistensi dan melebihi batas normal,” ucap alumni program studi Hukum Tata Negara (HTN) ini.

Fian juga pernah menjabat sebagai Direktur Alauddin Law Study Centre periode 2017-2018. Saat ditanya perihal harapannya bagi mahasiswa yang ingin mengikuti jejaknya, Ia mengungkapan agar mahasiswa tidak berleha-leha di masa muda.

“Harapannya, masing-masing mahasiswa harus terampil pada bidangnya, tidak menunda apalagi berleha-leha di masa muda. Harus dibarengi dengan kesiapan dan kualitas diri,” Pungkasnya.