HMJ Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum Sukses Gelar Falak Space

  • 04 Desember 2021
  • 07:28 WITA
  • Administrator
  • Berita

MAKASSAR, FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID., Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Falak Space yang berlangsung di Gedung Sidrap Center, Sabtu (04/12/2021).

Dalam kegiatan ini, turut hadir: Wakil Dekan III FSH UIN Alauddin Makassar, Wakil Dekan I FSH UIN Alauddin Makassar, Sekretaris Program Studi Ilmu Falak, Alumni, segenap Mahasiswa Program Studi Ilmu Falak, Orang Tua Mahasiswa, serta berbagai tamu undangan dari lintas Fakultas dan Universitas. Kegiatan yang bertema: Nuraga Karsa ini diperankan oleh Angkatan 2020 Program Studi Ilmu Falak, dalam kegiatan tersebut menampilkan berbagai persembahan mulai dari Aru, Tilawah, Pantomim, Tari, Drama, dan Puisi, juga menghadirikan geleri Ilmu Falak.

Andi Muhammad Ruknanto selaku Ketua HMJ Ilmu Falak menuturkan, kegiatan ini menjadi wadah untuk mengeskplor bakat mahahasiswa baik dalam bidang agama, seni, dan olahraga, selain itu juga menjadi wadah untuk membangun kebersamaan di Prodi Ilmu Falak.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan wadah kepada adik-adik dalam menyalurkan bakatnya di bidang seni dan olahraga, selain itu  juga untuk membangun kebersamaan di keluarga besar Ilmu Falak” tutur Andy.

Dr. Rahma Amir, M.Ag., selaku Sekretaris Program Studi Ilmu Falak dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya kepada Mahasiswa Program Studi Ilmu Falak atas terselenggaranya kegiatan ini, ia juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh mahasiswa dalam rangka menyukseskan kegiatan ini.

“Saya sangat bangga dan tentunya prodi sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anakku atas kerja kerasnya dalam melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa semua kegiatan mahasiswa akan selalu kami dukung, tentu dengan koordinasi dan komunikasi yang baik.

“Prodi akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa, yang paling penting adalah koordinasi yang kita bangun bersama,” tambahnya.

Dr. H. Muh. Saleh Ridwan, M.Ag., selaku Wakil Dekan III FSH UIN Alauddin Makassar, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat baik selain untuk membangun silaturahmi, persatuan dan persaudaraan, juga sebagai wadah untuk berkreatifitas.

“Setidaknya ada tiga hal yang dapat kita petik dari kegiatan ini, yang pertama adalah sebagai wadah silaturhmi, kedua sebagai wadah untuk berkreatifitas, dan yang terkahir adalah sebagai wadah untuk membangung persaudaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mahasiswa Ilmu Falak juga banyak menorehkan presetasi, mulai dari prestasi yang diraih pada tingkat fakultas, bahkan telah mewakili UIN Alauddin Makassar di tingkat nasional.

“Perlu saya sampaikan bahwa mahasiswa Ilmu Falak banyak yang berprestasi, baik tingkat fakultas bahkan di tingkat nasional” tutupnya.
Untuk diketahui, kegiatan Falak Space ini juga disiarkan langsung melalui YouTube Channel Ilmu Falak UIN Alauddin Makassar.