Senin, 05 November 2012
SMAN 1 Wonomulyo Study Tour Di UIN Alauddin Makassar
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online – SMAN 1 Wonomulyo mengadakan study tour ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Ada sekitar 60 orang siswa yang berkunjung ke UIN Alauddin Makassar. Kedatangan para siswa siswi SMA 1 Wonomulyo Sulawesi Barat ini disambut dengan hangat oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. DR. H. Ahmad M. Sewang, M.A dan Kepala Biro  Akademik Dra Neraeni Gani di lantai 1 Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Jumat (02/11/2012)


PR I UIN Alauddin Prof Ahmad Sewang memperkenalkan beberapa lingkup yang ada di UIN Alauddin Makassar kepada siswa siswi yang berasal dari Sulawesi Barat ini. “Orang sejarah tidak ada yang menjadi orang besar kalau hanya tinggal di tempat.Kita mengangap diri kita besar jika berada di kampong, tapi belum tentu jika berada di luar,” hatur Prof Ahmad Sewang saat memberikan motifasi bagi siswa siswi Smansa Wonomulyo ini.


Siswa-siswi asal Sulawesi Barat ini, bukan pertama kalinya mengadakan study tour ke UIN Alauddin Makassar.Tidak heran jika siswa-siswi ini dibawa mengelilingi beberapa leb yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Dakwah dan Ko munikasi.


Sementara itu, menurut Guru Pendamping  Irfan Kurniawan L, study tour yang dilakukan oleh SMAN 1 Wonomulyo ini akan mengunjungi empat kabupaten, seperti Maros, Pare-pare, Makassar dan Gowa. “Study tour ini kami lakukan dalam rangka untuk membentuk sikap positif terhadap pendidikan biologi dan para siswa juga bisa lebih mengenal dan mendalami objek-objek penelitian sains, budaya dan wisata yang ada di empat kabupaten di Sulawesi Selatan,” ungkap Irfan Kurniawan L saat ditemui disela-sela kunjungan di beberapa fakultas.


[ Kembali ]