Rabu, 13 Maret 2013
Selamat Datang Calon Mahasiswa Baru di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin
Ditulis Oleh : Administrator UIN

 

 

Kampus FSH terletak di bagian timur Kota Makassar, namanya Samata-Kabupaten Gowa, se­buah kota dengan alam tropis yang dikenal dengan iklimnya yang relatif sejuk dan nyaman. Samata berjarak sekitar 1,5 km dari kota Makassar - yang mudah dicapai melalui jalan banyak arah.

FSH, sebuah pendidikan tinggi hukum tertua di Indonesia Timur, tempat kaum muda menggantungkan harapan dan cita-citanya bagi kemajuan negeri. Terima kasih kepada anak-anak bangsa karena telah memilih FSH sebagai batu pijakan bagi karir Anda di masa depan. Semenjak Fakultas Syariah didirikan pada tahun 1965 (kemudian bertambah nama menjadi FSH) telah banyak ilmuwan, peneliti, pebisnis, bahkan negarawan serta pegiat ilmu terkemuka negeri ini yang dahulu juga mempercayakan pendidikannya di sini. Semoga FSH dapat me­menuhi harapan masyarakat sebagai lembaga pendidikan tinggi yang selalu menjadi rujukan.

Sangat baik apabila pada awal proses studi ini setiap mahasiswa telah mengetahui minat dan program studi pilihannya. Namun sering dijumpai seba­gian mahasiswa yang masih belum mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang akan dilakukan selama dan setelah lulus dari pendidikan sarjana. Ruang ini diharapkan dapat membantu mereka yang masih membutuhkan informasi tentang pilihan program studi yang ditawarkan FSH sekaligus dapat menambah semangat untuk mencapai cita-cita yang didambakan. Bangkitlah mahasiswa, FSH harapan bangsa, umat sedang menunggu bimbinganmu, menuju ke arah medan nan jaya, nusa menanti dharma baktimu, FSH harumlah namamu, Islam pusat kajianmu, menjadi lambang keagungan bangsa, tanah air minta baktimu, jayalah negara jayalah bangsa, FSH bakti nyata (kata-kata ini jiwa dari mars dan himne UIN Alauddin).

Mahasiswa haruslah kutu buku, dosen menguasai dasar-dasar ilmu terapan, SDM di FSH harus mempersiapkan diri, infrastruktur riset yang lebih baik, dst, dst, …

Saya menyambut dengan gembira kehadiran Anda di FSH, ada portal FSH tempat curhat. Situs FSH akan tampil dengan isi lebih efisien, lebih banyak materi lokal, didukung oleh rubrik-rubrik yang berguna dan populer, dan mungkin disertai foto-foto kampus yang diambil dari ketinggian jika dibutuhkan. Situs FSH, alamat http://uin-alauddin.ac.id. lalu klik Syarian dan Hukum. Situs FSH telah menampilkan identitas diri yaitu "perguruan tinggi berbasis riset" dan slogan "sumur kehidupan".  Motto "Belajar tiada henti" diwujudkan dalam menu utama "fakultas syariah dan hukum". Pada menu utama tersebut diharapkan diisi dengan pemikiran-pemikiran baru, riset-riset baru, prestasi-prestasi baru yang dicapai, dan "sumur kehidupan" dalam usaha pencapaiannya. Tentu ini berat tapi kapan diwacanakan kalau bukan sekarang.
Bulan April 2012, FSH dalam versi wajah baru, termasuk portalnya mulai terisi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berharap prestasi  bisa kita tingkatkan. Saya mengajak semua mahasiswa, alumni, karyawan, dosen, dan pensiunan FSH untuk membuat link ke portal FSH di blog masing-masing dan memasukkan file-file yang dimiliki ke situs http://uin-alauddin.ac.id  yang kita cintai. Mudah-mudahan tahun 2012, maba FSH bertambah. Selamat memanfaatkan portal ini.

Selamat Menyimak, salam hangat.

Wassalam,

Dekan
Ali Parman

 


[ Kembali ]