Pelaksanaan Kegiatan Seminar Oleh LDF Al-Ahkam, dalam Rangka Menyambut Pelaksanaan Idul Adha Tahun 1445 H/2024 M

  • 14 Juni 2024
  • 08:04 WITA
  • Admin FSH
  • Berita

GOWA, FSH.UIN-ALAUDDIN.AC.ID — Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Ahkam merupakan salah satu lembaga internal dalam lingkup Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar. Tepat pada tanggal 14 Juni 2024 bertempat di Ruang Lt. Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, LDF Al-Ahkam mengadakan Kegiatan Seminar dalam rangka menyambut pelaksanaan Idul Adha 1445 H/2024 M, seminar tersebut mengangkat tema mengenai “Mengenal Lebih Dekat Ritual Kurban : Aspek Hukum, Etika dan Kepedulian Lingkungan”.


Dalam pelaksanaannya turut hadir Bapak Dr. Abd. Wahid Haddade, Lc., M.Hi. selaku Narasumber sekaligus Wakil Dekan II FSH UIN Alauddin Makassar, serta Ketua Umum LDF Al-Ahkam, dan dihadiri juga oleh para mahasiswa lainnya sebagai audiens atau peserta Seminar tersebut. Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum LDF Al-Ahkam menyampaikan bahwa kegiatan Seminar ini sebenarnya tidak termasuk dalam program kerja yang telah disepakati oleh para pengurus pada periode ini, tetapi pelaksanaan Seminar ini merupakan bentuk perhatian dari pihak LDF Al-Ahkam kepada para mahasiswa UIN Alauddin terkhusus FSH, yang kedepannya akan menjadi calon wisudawan Sarjana Hukum serta akan turun langsung kepada masyarakat serta akan menangani banyak fenomena sosial yang berhubungan dengan Hukum.

Tujuan pelaksanaan Seminar ini adalah sebagai bentuk pemberian ilmu baru kepada para mahasiswa/i FSH UIN Alauddin Makassar dalam hal seputar kurban yang sesuai dengan tuntutan Al-Qur’an dan Sunnah. Harapannya melalui pelaksanaan Seminar tersebut dapat memberi pemahaman yang lebih mendalam terkait pelaksanaan Kurban terkhusus pada hari raya Idul Adha dengan berpedoman pada Al-Qur’an dan Sunnah.